nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Raih Podium di Ceko, Rossi: Ini Hasil yang Memalukan!

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751323 tak-raih-podium-di-ceko-rossi-ini-hasil-yang-memalukan-AnFhDH52nP.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap gaek Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus gagal meraih podium di GP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap berusia 38 tahun itu hanya berhasil menempati posisi empat di akhir balapan.

Padahal, Rossi berhasil memulai race dari grid terdepan yakni dari posisi dua, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Kegagalan ini juga diakui Rossi dari adanya flag-to-flag (pergantian motor) di tengah balapan.

(Baca juga: Hanya Tempati Posisi Empat di GP Republik Ceko, Rossi: Saya Sedikit Sial)

Bahkan, Rossi menegaskan bahwa posisi keempat di Ceko adalah hal yang cukup memalukan. Sebab, dirinya yakin bisa meraih podium tanpa dipengaruhi oleh cuaca sekalipun.

“Bagaimanapun, keempat adalah posisi yang lebih baik dari delapan. Saya juga menikmati hasil ini. Saya bisa bertarung dengan yang lainnya,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Senin (7/8/2017).

“Tapi hasil ini memalukan bagi saya. Karena dalam balapan lainnya, saya bisa berjuang untuk meraih podium di dua kondisi itu (baik dalam cuaca basah ataupun kering),” tambahnya.

(Baca juga: Baru Raih Podium sejak GP Mugello, Vinales: Kepercayaan Diri Saya Telah Kembali)

Meski hanya menempati urutan keempat, The Doctor –julukan Rossi– tetap berada di posisi empat dengan 132 poin pada tabel klasemen sementara MotoGP 2017. Namun, tambahan 13 poin berhasil memangkas jarak dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di posisi tiga dengan 133 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini