nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Tempati Posisi Empat di GP Republik Ceko, Rossi: Saya Sedikit Sial

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751274 hanya-tempati-posisi-empat-di-gp-republik-ceko-rossi-saya-sedikit-sial-wjo8Nf4TKu.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus menelan kekecewaan saat mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap berusia 38 tahun itu hanya mampu finis di urutan keempat di akhir balapan.

Padahal, Rossi berhasil memulai balapan dari grid depan yakni dari posisi dua di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Sayangnya di tengah balapan, cuaca yang tadinya kering mulai turun hujan.

(Baca juga: Kalah dari Marquez di GP Ceko, Pedrosa: Ia Memang Hebat di Situasi yang Rumit!)

Sehingga para pembalap diharuskan untuk mengganti motor untuk menyesuaikan bannya dengan lintasan. Kejadian yang biasa disebut flag-to-flag itu diakui Rossi sebagai penyebab dirinya tak mampu meraih podium.

Bahkan, setelah mengganti motornya, The Doctor –julukan Rossi– harus tercecer di posisi belakang. Padahal, pembalap asal Italia itu mengakui dirinya telah berjuang dengan sangat baik sejak awal race.

(Baca juga: Tak Dapat Hasil Memuaskan di GP Republik Ceko, Poncharal: Padahal Performa Motor Jauh Lebih Baik)

“Kali ini sepertinya kami hanya sedikit sial. Balapan sangat keras. Saya berusaha untuk menang dari awal hingga akhir. Ini memalukan karena padahal kami bisa mengambil lebih banyak poin dan memenangkan podium. Tapi tempat keempat tidak terlalu buruk,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Senin (7/8/2017).

Dengan raihan tersebut, Rossi berhasil menipiskan jarak dengan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di tempat ketiga menjadi selisih satu poin. Meski demikian, Rossi harus puas dengan posisi empat di klasemen sementara MotoGP 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini