nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Dapat Hasil Memuaskan di GP Republik Ceko, Poncharal: Padahal Performa Motor Jauh Lebih Baik

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 13:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751088 tak-dapat-hasil-memuaskan-di-gp-republik-ceko-poncharal-padahal-performa-motor-jauh-lebih-baik-Gt8IN4aLnS.jpg Tim Yamaha Tech 3 (Foto: laman resmi tim)

BRNO – Balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, baru saja diselenggarakan pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Duo Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil menduduki podium pertama dan kedua.

Sementara di posisi tiga ditempati oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Di antara kebahagiaan para pemenang, ada beberapa tim yang merasa bahwa balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 5,4 km itu adalah yang terburuk.

(Baca juga: Duo Yamaha Tech 3 Gagal Masuk Podium, Poncharal Kecewa)

Salah satunya terlontar dari Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Maklum saja, kedua pembalapnya yakni Johann Zarco dan Jonas Folger, tak berhasil masuk jajaran lima besar pembalap terdepan.

Prestasi yang cukup menggembirakan diraih oleh Folger. Pembalap asal Jerman itu berhasil menuntaskan balapan dari posisi 10.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai GP Republik Ceko)

Sementara Zarco harus puas di posisi 12. Kekecewaan juga terlontar dari mulut Poncharal, sebab menurutnya para kru tim telah bekerja dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan performa motor. Sayang, kedua pembalap tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

“Saya benar-benar tidak senang dengan situasi ini di akhir lomba. Anda kehilangan cara untuk menang. Padahal motornya telah siap. Dan sekarang Anda tak bisa lagi berbicara untuk membela diri,” ujar Poncharal, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini