nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Yamaha Tech 3 Gagal Masuk Podium, Poncharal Kecewa

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1750981 duo-yamaha-tech-3-gagal-masuk-podium-poncharal-kecewa-CBEJknuZDd.jpg Tim Yamaha Tech 3 (Foto: laman resmi tim)

BRNO – Balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, baru saja digelar pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai yang tercepat pada seri ke-10 MotoGP 2017 tersebut.

Di tengah kebahagian Marquez, tentu banyak rider yang kecewa karena tak bisa menempati podium pertama. Salah satunya dua rider asal Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

(Baca juga: Jika Cuaca Tak Berubah, Johann Zarco Yakin Dirinya Bisa Amankan Top Six)

Dari dua rookie yang diprediksi akan kembali menunjukkan tajinya, hanya Folger yang mampu masuk jajaran 10 besar. Sementara Zarco harus puas di tempat ke-12 pada akhir race.

Dengan hasil tersebut, Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, terlihat cukup kecewa. Bahkan, dirinya menegaskan bahwa balapan yang berlangsung di sirkuit dengan panjang 5,4 km itu adalah hasil yang cukup buruk.

(Baca juga: Jika Tidak Flag-to-Flag, Rossi Pede Bisa Menangkan Balapan)

Padahal, Poncharal mengaku bahwa rekan-rekannya di tim telah melakukan peningkatan performa yang jauh lebih baik. “Hari ini kami memiliki perasaan yang buruk setelah balapan di MotoGP. Saya merasa bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik di sepanjang akhir pekan, tapi kualifikasi yang kami dapat tidak menjanjikan,” ujar Poncharal, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (7/8/2017).

“Namun kami tahu bahwa kondisi cuaca memang sangat menentukan. Dan kami dipermainkan dengan cuaca. Bagaimanapun ini adalah hasil yang buruk bagi kami. Itu tidak membuat kepala kami tegak,” lanjutnya dengan kecewa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini