nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Cuaca Tak Berubah, Johann Zarco Yakin Dirinya Bisa Amankan Top Six

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1750948 jika-cuaca-tak-berubah-johann-zarco-yakin-dirinya-bisa-amankan-top-six-shVbbl2BXi.jpg Johann Zarco (Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP)

BRNO – Pembalap andalan Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, hanya puas menyelesaikan balapan Grand Prix (GP) Ceko 2017 di urutan 12. Mengaspal di Sirkuit Brno, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB, kondisi lintasan pun diakui Zarco menyulitkannya merebut kemenangan.

Pada awalnya, pembalap berusia 26 tahun itu mengaku percaya diri kala melaju di trek basah Brno. Namun, cuaca yang berubah dengan cepat membuat strategi tim ikut berganti. Ia pun harus masuk ke pit untuk mengubah pengaturan motornya.

(Baca juga: Jelang MotoGP Republik Ceko, Ini Target Zarco)

Zarco kembali berujar balapan semakin buruk karena dirinya terlambat memutuskan masuk ke pit ketimbang rival lainnya. Rookie asal Prancis itu pun pada akhirnya menyelesaikan balapan dengan selisih 34 detik dengan Marc Marquez di posisi pertama.

“Ini adalah balapan yang penuh trik dan sejujurnya saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya. Kami memulai balapan dengan ban untuk trek basah, dan saya merasa sangat percaya diri dan berharap tidak perlu masuk ke pit,” ungkap Zarco, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (7/8/2017).

(Baca juga: Zarco: Saya Sudah Banyak Belajar dari Kesalahan di MotoGP Jerman)

“Ternyata, lintasan menjadi kering dalam waktu yang sangat singkat. Kami mengganti strategi dan masuk ke pit untuk mengubah motor, tapi saya melakukannya telat satu atau dua lap dan kehilangan hampir 10 detik. Jika saya hal tersebut tidak terjadi, saya yakin bisa menyelesaikan balapan di urutan enam besar,” tegasnya.

Dengan hasil tersebut, Zarco sendiri kini mengamankan urutan keenam di klasemen sementara GP 2017. Memulai debut di musim ini, Zarco mengoleksi 88 poin dan berhasil menjadi salah satu rider yang ditakuti pembalap lainnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini