nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antusias Sambut Gelaran GP Ceko, Ini Alasan Yamaha Tech 3

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 38 1748454 antusias-sambut-gelaran-gp-ceko-ini-alasan-yamaha-tech-3-pEtWg3LQDZ.jpg Johann Zarco (Foto: Crash)

BORMES LES MIMOSAS – MotoGP 2017 memasuki seri ke-10 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko, pada pekan ini. Race yang diadakan pada Minggu 6 Agustus 2017 ternyata menjadi pemicu semangat para pembalap untuk menyambut seri pembuka di paruh musim kedua.

Tak terkecuali pembalap Tim Yamaha Tech 3 yakni Johann Zarco dan Jonas Folger yang disampaikan oleh manajer mereka yakni Herve Poncharal. Menurutnya, setelah menjalani libur musim panas selama satu bulan tentu membuat dua pembalapnya kini merasa siap. 

(Baca juga: Tatap MotoGP Ceko, Jonas Folger: Saya Merasa Percaya Diri)

“Untuk saat ini, semua orang bersemangat dan siap untuk kembali ke Brno. Baterai kami sepenuhnya diisi ulang, secara fisik dan mental yang juga sangat penting. Anda selalu makan saat Anda lapar dan saat ini kami benar-benar lapar untuk memulai kembali musim ini,” ungkap Poncharal, mengutip dari Road Racing World, Rabu (2/8/2017).

Lebih lagi, Sirkuit Brno sendiri merupakan tempat yang penting bagi tim satelit Yamaha itu. Pasalnya, gelaran GP Ceko sendiri disponsori langsung yang juga sponsor utama mereka yakni Monster Energy. Untuk itu penting bagi Yamaha Tech 3 untuk bisa tampil apik di sirkuit ini.

(Baca juga: Manfaatkan Waktu Liburan Musim Panas, Herve Poncharal: Ini Penting untuk Evaluasi)

“Sirkuit Ceko selalu spesial tapi akhir pekan akan lebih penting lagi bagi kami karena ini adalah acara yang disponsor oleh Monster Energy, sponsor utama kami. Banyak staf akan menghadiri race ini dan saya sangat berharap kami bisa membuat kemajuan dan berbicara banyak,” tambahnya.

Catatan apik sendiri sudah diraih Yamaha Tech 3 di MotoGP musim ini bersama dua pembalapnya. Zarco sukses meraih podium kedua di GP Prancis, sementara Folger juga sukses finis di tempat kedua saat mengaspal di GP Jerman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini