nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaatkan Waktu Liburan Musim Panas, Herve Poncharal: Ini Penting untuk Evaluasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 02 38 1748410 manfaatkan-waktu-liburan-musim-panas-herve-poncharal-ini-penting-untuk-evaluasi-nGqUTEcRIU.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku banyak memanfaatkan waktu liburan musim panas MotoGP 2017 yang berlangsung selama satu bulan. Menurutnya, masa off tersebut sangat bermanfaat karena bisa dilakukan untuk bahan evaluasi selama satu paruh musim ke belakang.

Tak hanya evaluasi kepada dua pembalapnya saja yakni Johann Zarco dan Jonas Folger, tetapi tim juga menjadi perenungan Poncharal. Maka dari itu, ia sangat berharap dalam evaluasinya tersebut, tim satelit Yamaha itu dapat berbenah dan menunjukkan kemajuan di paruh musim kedua MotoGP 2017.

(Baca juga: Jelang Tampil di GP Ceko, Jonas Folger Ingin Ulang Raihan Suksesnya seperti di Jerman)

“Senang rasanya memiliki waktu untuk merenungkan paruh pertama yang luar biasa tahun ini untuk tim Monster Yamaha Tech 3. Namun kami semua banyak memikirkan bagaimana kami bisa tampil sebaik yang kami lakukan di sembilan race di paruh kedua musim ini,” ungkap Poncharal, mengutip dari Road Racing World, Rabu (2/8/2017).

Bersama pembalap rookie-nya, Yamaha Tech 3 sukses membuat kejutan dengan kiprah di paruh pertama ini. Dua pembalapnya sukses meraih podium pertama mereka di MotoGP saat finis di posisi kedua di GP Prancis (Zarco) dan GP Jerman (Folger).

(Baca juga: Tatap MotoGP Ceko, Jonas Folger: Saya Merasa Percaya Diri)

Meski begitu seakan tak ingin terlena, jadwal padat di paruh musim kedua justru sedikit menjadi konsentrasi Tim Yamaha Tech 3. Setidaknya dari sembilan race yang akan digelar, pelaksanaannya akan dilangsungkan dalam kurang lebih tiga bulan saja.

“Jadwal akan penuh untuk beberapa bulan ke depan dengan tiga balapan pada bulan Agustus, dua pada bulan September dan kemudian bulan yang sangat sibuk di bulan Oktober,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini