SPORT TIME: KERAS! Ini 5 Olahraga yang Paling Sulit Dilakukan di Dunia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 43 1734722 sport-time-keras-ini-5-olahraga-yang-paling-sulit-dilakukan-di-dunia-CTyJMGHXtK.jpg

OLAHRAGA merupakan aktivitas seseorang dalam rangka menggerakkan seluruh anggota tubuh untuk mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani. Di dunia ini, ada beberapa olahraga yang begitu mudah untuk diikuti dan mampu menjadi hobi.

Sebut saja lari, renang, futsal, bulu tangkis, renang, dan sepakbola. Olahraga cabang tersebut tak begitu berisiko hingga memacu adrenalin tinggi.

Nah, di sini Okezone mencoba merangkum beberapa olahraga yang paling sulit dilakukan. Mengutip dari Pledgesports, Rabu (12/7/2017):

1. Bull Riding

Olahraga satu ini seperti hidup dan mati, di mana seorang penunggang harus bisa menjinakkan seekor banteng yang memiliki berat 1.600-1.700 pon. Belum lagi banteng yang mengamuk itu melakukan cara terbaiknya dengan menyingkirkan penunggang dari punggungnya.

2. Surfing di Ombak Besar

Para peselancar harus mempertaruhkan nyawanya ketika berada di laut yang memiliki ombak raksasa. Tidak hanya berselancar di ombak yang normal, mereka tertantang mendaki ombak setinggi 100 kaki.

Olahraga ini membutuhkan kemampun surfing yang luar biasa. Selain skill, mereka juga harus memiliki mental baja karena menghadapi cuaca ekstrem yang tak bisa ditebak. Biasanya para surfer ini melakukan aksinya di pantai Atlantik, Irlandia dan Hawaii.

3. Tinju

Olahraga satu ini bukan sembarangan.Para petinju dihadapkan dengan lawan yang memiliki metode latihan khusus.

Ya, petinju harus melewati maksimal 12 ronde untuk bertarung di atas ring dengan menggunakan sarung tinju. Pukulan demi pukulan harus dikeluarkan demi menjatuhkan lawan.

4. Mixed Martial Arts

Sama halnya dengan tinju, MMA merupakan tinju bebas yang memiliki gaya model bertarung yang berbeda-beda. Para atlet membutuhkan latihan berbulan-bulan untuk menyiapkan fisiknya. Bahkan, olahraga ini lebih menguras tenaga dibandingkan sepakbola karena melalui latihan tiap minggu.

5. Hoki Es

Olahraga tak hanya menuntut kemampuan mengolah skill, tapi juga membutuhkan konsentrasi tinggi. Hal itu dilakukan oleh atlet hoki es. Mereka dituntut memiliki fisik yang prima.

Olahraga ini berat karena pemain harus mampu berlatih menahan napas untuk membangun asupan oksigen. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini