Lorenzo Bertekad Pecahkan Rekor Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 38 1572822 lorenzo-bertekad-pecahkan-rekor-bersama-ducati-A5NeNkCqBf.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati di gelaran MotoGP musim 2017 memang sangat dinanti-nantikan. Terlebih pembalap berjuluk X-Fuera tersebut diyakini bakal meningkatkan prestasi Tim Ducati dalam persaingan di MotoGP.

Pasalnya, Lorenzo yang hingga saat ini masih berstatus sebagai pembalap papan atas diyakini mampu mengikuti jejak Casey Stoner yang membawa Tim Ducati jadi juara MotoGP. Selain itu, Lorenzo juga memiliki target pribadi yang ingin dicapainya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menyimpan hasrat untuk bisa meraih gelar juara dunia di dua tim berbeda. Maka dari itu, Lorenzo pun mengaku bahwa meraih titel juara dunia bersama Tim Ducati merupakan target utamanya di tahun depan.

“Gelar dunia bersama Ducati akan sangat penting, karena hanya ada lima pembalap yang memenangkan gelar bersama dua pabrikan berbeda, dan hanya satu yang menang dengan Ducati, yaitu Casey Stoner,” ucap jelas Lorenzo, seperti disadur dari GPOne, Kamis (22/12/2016).

Kelima pembalap lain yang juga mampu meraih titel juara dunia di dua tim berbeda adalah Geoff Duke (Norton-Gilera), Giacomo Agostini (Agusta-Yamaha), Eddie Lawson (Yamaha-Honda), dan Valentino Rossi (Honda-Yamaha).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini