nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jalani Uji Coba Pertama, Lorenzo Terima Masukan dari Rekan Setimnya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 05:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 16 38 1542515 usai-jalani-uji-coba-pertama-lorenzo-terima-masukan-dari-rekan-setimnya-h8AKCLj2UN.jpg

VALENCIA – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso memberikan masukan kepada rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Menurutnya, proses adaptasi lebih dibutuhkan ketimbang fokus kepada kecepatan di latihan uji coba.

Seperti diketahui, peserta tim balap MotoGP telah menyelesaikan uji coba pasca motoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa 15 November 2016. Pada kesempatan tersebut, Lorenzo berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 31.052 detik dengan berada di posisi ketiga.

Dovizioso yang sudah membela tim pabrikan asal Italia sejak 2013 mengaku kesulitan beradaptasi dengan baik. Sebab, pembalap akan sulit merasakan motor yang berbeda seperti sebelumnya, begitu juga dengan   kesan pertama yang dirasakan.

“Sulit memang berganti dari satu pabrikan ke pabrikan lain, karena sangat penting untuk beradaptasi untuk kelancaran musim depan. Saya tak tahu ada cara lain selain tes ini untuk beradaptasi. Sebab nantinya semua akan berbeda, tiap tahun akan ada perbedaan,” kata Dovizioso mengutip Autosport, Rabu (16/11/2016).

“Hasil tes pertama tak akan menjadi tolak ukur kecepatan Lorenzo untuk musim depan. Bagi seorang pembalap lebih baik memikirkan bagaimana kesan pertama mereka dengan motor baru ketimbang memikirikan secepat apa mereka ketika melakukan tes,” tuntas sosok berusia 30 tahun tersebut.

Saat uji coba berlangsung Lorenzo terlihat kesulitan menjalani debutnya. Perlahan tapi pasti peraih tiga gelar juara MotoGP itu sanggup beradaptasi dengan baik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini