Lorenzo Beberkan Misi Rahasia di Balik Keputusannya Gabung Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 08 38 1586105 lorenzo-beberkan-misi-rahasia-di-balik-keputusannya-gabung-ducati-55Nk0N1jyN.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Terhitung mulai pada gelaran MotoGP musim 2017, Jorge Lorenzo bakal memulai petualangan barunya bersama Tim Ducati. Hal tersebut terjadi setelah pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut menolak menambah durasi kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha pada tahun lalu.

Alasan utama Lorenzo memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai pembalap profesional bersama Ducati, lantaran ingin membawa tim asal Italia itu meraih kesuksesan. Namun, ada misi lain di balik bergabungnya Lorenzo ke Ducati.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia memilih untuk hengkang dari Yamaha guna bisa memperbaiki hubungannya dengan Valentino Rossi. Yang mana hubungan keduanya memang disebut-sebut memburuk pasca MotoGP 2015.

“Dalam dua tahun terakhir saya akui bahwa kami tidak punya hubungan yang baik. Akan tetapi, di Valencia kami merayakan gelar juara dunia pabrikan bersama-sama, dan kami juga sedikit berdamai,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Minggu (8/1/2017).

“Pada saat itu, kami tidak ragu untuk berjabat tangan dan membicarakan masa depan di tim berbeda. Saya merasa hubungan kami akan lebih baik lagi ketika berada di Ducati,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini