Kepala Mekanik Yamaha Beberkan Alasan Tak Ikut Lorenzo ke Ducati

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 38 1542516 kepala-mekanik-yamaha-beberkan-alasan-tak-ikut-lorenzo-ke-ducati-TEC7Wa4H2s.jpg Ramon Forcada dan Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

VALENCIA – Kepergian Jorge Lorenzo dari Yamaha Movistar ke tim Ducati Corse masih menyisakan cerita perihal gagal membawa mekanik terbaiknya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Mekanik Yamaha, Ramon Forcada yang mengakui penawaran dari tim asal Italia tersebut menarik.

Musim 2016 telah menjadi musim terakhir Lorenzo mengendarai YZR-M1. Posisinya digantikan oleh pembalap muda dari tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang dinilai sangat menjanjikan.

Forcada yang  sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama Lorenzo di Ducati. Namun ia  merasa lebih kerasan dengan suasana yang diciptakan Yamaha dan tertantang bekerja dengan pembalap muda.

“Mencoba menang dengan pabrikan lain bersama pembalap seperti Lorenzo menjadi tantang hebat. Namun semuanya berjalan baik di Yamaha dan  saya berada di usia di mana harus mengambil tantangan,” kata Forcada mengutip GPOne, Rabu (16/11/2016).

“Saya menunggu untuk melihat siapa yang menggantikan Lorenzo, dan mengatakan ke diri saya jika yang datang pembalap muda menjanjikan, saya akan bertahan. Vinales pun datang,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini