nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ducati Berharap Pengalaman Stoner Bermanfaat untuk Lorenzo dan Dovizioso

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 10:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 16 38 1542514 bos-ducati-berharap-pengalaman-stoner-bermanfaat-untuk-lorenzo-dan-dovizioso-jUR4JPZgwd.jpg

VALENCIA  - Bos Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengharapkan kehadiran test rider, Casey Stoner bisa memberikan dampak positif bagi tim pabrikan asal Italia tersebut. Menurutnya, pengalaman yang dimiliki mantan jawara MotoGP 2007 dan 2011 itu bisa mengembangkan departemen teknis.

Selama musim lalu Stoner selaku pembalap penguji telah melakukan beberapa uji coba dengan Desmosedici. Namun kini ia memiliki pekerjaan yang lebih, yakni turut mengembangkan kuda besi yang akan ditunggangi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Dall’Igna mengaku peran Stoner sangat membantu dalam hal pengembangan, terlebih masalah teknis. Tentunya dengan pengalaman yang dimiliki pria Australia itu bisa disalurkan ke tim dan pembalap Ducati.

“Kami senang ketika ia bergabung sepanjang 2016 ini. Sosoknya sangat berarti penting, sebab ia banyak memberi data tambahan dan ide-ide yang cemerlang. Jadi kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Stoner,” ujar Gigi Dall’Igna mengutip Crash, Rabu (16/11/2016).

“Tahun depan, saya ingin Stoner sering melakukan tes dan bekerja dengan departemen teknis milik Ducati. Mungkin saja ia bisa membawa pengalaman dan tenaganya untuk mengembangkan kemampuan motor,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini