nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Seharusnya Naik Podium di GP Argentina

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 April 2016 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 14 38 1362791 lorenzo-seharusnya-naik-podium-di-gp-argentina-UlwDzXyZUL.jpg Lorenzo kesal gagal naik podium. (Foto: AFP/Javier Soriano)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, masih kesal mengingat hasil buruk yang didapat pada seri kedua MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. X-Fuera –julukan Lorenzo– menyebut seharusnya dapat naik podium pada balapan tersebut.

Namun karena kurang sabar, pembalap berpaspor Spanyol gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap keenam. Tak heran rider berusia 28 tahun berpendapat demikian.

Sebelum terjatuh, Lorenzo berada di posisi lima dan bersaing ketat dengan pembalap di depannya. Jika tak terjatuh, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu bukan tak mungkin dapat menyelesaikan balapan di posisi tiga.

Sebab tiga pembalap di depan Lorenzo yakni Maverick Vinales, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso juga terjatuh. Namun, kegagalan finis di Argentina dapat dibalas dengan gemilang oleh Lorenzo. Di GP Amerika Serikat, Lorenzo berhasil finis di posisi dua.

“Race di Argentina sangat aneh. Sempat ada masalah di ban depan Michelin,setelah itu juga ada genangan air di atas sirkuit. Akibatnya saya terjatuh karena tak sabar untuk melaju ke depan,” jelas Lorenzo mengutip dari Autosport, Kamis (14/4/2016).

“Jika saya lebih sabar, saya dapat finis di posisi tiga setelah kecelakaan yang diterima Maverick Vinales dan duo Ducati. Namun sayang, saya tidak cukup sabar,” urai pembalap berpaspor Spanyol itu.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini