nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bocorkan Penyebab Gagal Jadi Pembalap Tercepat di Argentina

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 07 38 1356311 rossi-bocorkan-penyebab-gagal-jadi-pembalap-tercepat-di-argentina-BegyHuioFX.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad mengulang kemenangan yang berhasil diraihnya di Circuit of the Americas (COTA). Musim lalu, pembalap asal Italia ini berhasil naik podium saat menjajal COTA.

Demi meraih target tersebut, The Doctor mengungkapkan dirinya dan tim telah mengevaluasi penampilan di Argentina. Ia menilai kegagalannya di Argentina disebabkan pengaturan ban yang tidak tepat.

“Sejauh ini pada lap terakhir saya tampil kurang dominan, jadi kami harus meningkatkan kemampuan motor dan ban. Ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya dan Yamaha. Namun musim lalu, saya berhasil naik podium jadi saya akan berusaha meraihnya kembali tahun in,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (7/4/2016).

Rossi menambahkan bahwa kemenangannya di Argentina telah sukses meningkatkan kepercayaan dirinya. Kini pembalap berusia 34 tahun itu duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan 33 poin atau selisih delapan poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

“Kami harus bekerja kerasi di Austin karena itu akan menjadi balapan yang krusial. Kami harus segera memahami kemampuan motor, ban, sistem elektronik, dan karakteristik lintasan,” jelas Rossi.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini