Tak Peduli Seorang Diri, Sutil Siap Boikot

Fitra Iskandar, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2013 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 06 37 832924 2kEwLuqfiV.jpg Adrian Sutil.(foto:Reuters)

NURBURGRING – Adrian Sutil termasuk salah satu pembalap yang tidak masuk dalam organisasi Grand Prix Drivers’ Association. Toh, status itu tidak menyurutkan niat pembalap Force India ini untuk mengusung opini pemboikotan jika peristiwa ban meletus di Silverstone kembali terulang di GP Jerman.

 

“Ya saya akan memikirkan pemboikotan itu,” ujar Adrian Sutil.”Saya tidak perlu menjadi anggota GPDA untuk memutuskan apakah saya akan membalap atau tidak. Saya berada di F1 karena keputusan saya, tidak ada yang memaksa untuk melakukannya. Sederhana saja,” katanya.

 

“Saya sempat menjadi anggota GPDA beberapa tahun lalu, saya kemudian keluar, dan mungkin nanti kembali lagi.Saya kira sebenarnya organisasi itu sebuah hal bagus,” imbuhnya.

 

Sejumlah pembalap yaitu, Lewis Hamilton, Felipe Massa, Sergio Perez dan Jean Eric Vergne, mengalami pecah ban di Silverstone. Kasus ini membuat Pirelli banyak dikecam. Untuk itu Pirelli membawa ban baru yang menggunakan serat Kevlar sintetis ke Nurburgring. Produsen ban ini juga menyertakan cara penggunaan yang tepat dan tekanan ban yang diperbolehkan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini