Button Enggan Komentari Hukuman Vettel

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 23 Juli 2012 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 37 666872 vAq5KALxSE.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)

HOCKENHEIM - Pembalap McLaren-Mercedes, Jenson Button, enggan mengomentari hukuman yang menimpa Sebastian Vettel pada balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2012).

Seperti diketahui, pada hakikatnya Jenson Button berhasil finis ditempat ketiga di bawah Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua. Namun, pada akhirnya pengawas balapan memutuskan Button sebagai runner up pada seri kali ini.

Keputusan tersebut tak lepas dari hukuman yang didapatkan oleh Sebastian Vettel. Pembalap RedBull-Renault tersebut harus terkena pengurangan waktu sebanyak 20 detik karena dinilai bersalah saat menyalip Button pada lap ke-66  menggunakan sisi luar lintasan.

“Saya benar-benar tak tahu harus mengatakan apa,” jawab Button saat ditanya mengenai insiden bersama Vettel tersebut, seperti dilansir GPupdate, Senin (23/7/2012). “Kamera telah membuktikan bahwa Seb (Vettel) bersalah. Jadi, lebih baik kita bicarakan jalannya balapan saja,” sambungnya.

Vettel sendiri menjelaskan bahwa Button tak menujukkan kekecewaannya terkait insiden tersebut. Walaupun, usai balapan Button dan Vettel terekam tengah berdiskusi akan kejadian tersebut.

Dengan pengurangan waktu pada Vettel, maka dirinya harus turun ke posisi kelima. Sedangkan, Kimi RaikkoneN dan Kamui Kobayashi diputuskan finis ditempat ketiga dan keempat.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini