Button: McLaren Masih yang Tercepat

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 23 Juli 2012 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 37 666888 8YlWC7uh9R.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)

HOCKENHEIM - Tim Ferrari bersama pembalapnya, Fernando Alonso, berhasil menjuarai F1GP Jerman kali ini. Meski begitu, Jenson Button menilai bahwa timnya McLaren-Mercedes masih menjadi yang tercepat di musim balapan 2012.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2012). Alonso berhasil meraih catatan waktu 1 jam 31 menit 05.862 detik. Sedangkan, Button sendiri harus finis di tempat ketiga setelah dirinya disalip oleh Sebastian Vettel pada di akhir-akhir lap.

Namun pada akhirnya, Button menjadi runner up pada GP Jerman kali ini, karena Vettel harus terkena sanksi pengurangan waktu sebanyak 20 detik. Pasalnya, Vettel dinilai menyalip Button dengan ilegal, karena menggunakan sisi luar lintasan.

Terlepas dari semua itu pembalap asal Inggris itu mengaku cukup senang dengan hasil yang diraih dirinya bersama tim. Bahkan, dirinya optimistis akan meraih hasil yang lebih baik pada seri-seri berikutnya.

"Saya senang bahwa kami telah melakukan pekerjaan yang baik dan kami memiliki kecepatan yang lebih baik, tidak ada tim yang lebih cepat daripada kami untuk saat ini. Kami yakin bisa memperjuangkan kemenangan pada balapan berikutnya," ujar Button, seperti dilansir Autosport, Senin (23/7/2012).

“Saya telah menjalani beberapa balapan yang cukup sulit di awal tahun tetapi dua seri terakhir saya merasa percaya diri dalam diri saya dan tim. Mereka (Ferrari) memang tampak mengesankan tapi saya tidak akan mengatakan mereka lebih cepat dari kami,” sambungnya.

Saat ini Button sendiri menempati posisi ketujuh dalam klasemen sementara dengan raih 65 poin. Sedangkan, McLaren-Mercedes menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara untuk konstruktor dengan 157 poin.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini