Kubica: Saya Akan Kembali ke F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2013 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 24 37 751137 vctAJZbTGp.jpg Robert Kubica. (Foto: Reuters)

VALENCIA – Masih ingat dengan Robert Kubica? Mantan pembalap Renault ini sangat yakin bisa kembali ke Formula 1 setelah mengalami kecelakaan pada Febuari 2011 lalu.

 

Kubica sedang bertarung untuk menyembuhkan cedera tangan sebelah kanannya. Kabar baiknya, pembalap yang pernah memperkuat BMW Sauber ini akan menjalani tes di ajang DTM touring car, hari ini waktu setempat.

 

“Saya masih sangat yakin bisa kembali ke F1. Ini tidak hanya impian. Sekarang, saya memang sebatas membalap untuk single-seaters, tapi mereka nampak sama dari luar,” kata Kubica, kepada majalah F1 Racing, Kamis (24/1/2013).

 

Masalah sekarang, apakah Kubica sudah bisa mengendalikan mobil reli dan touring, yang mana belakangan ini diikuti olehnya. Sebab, Kubica harus melatih gerakan tangan sebelah kanannya yang sempat mengalami cedera parah.

 

“Semua mengalami peningkatan. Memang rasanya tidak seperti ini enam bulan yang lalu dan begitu juga tiga bulan yang lalu,” lanjut pembalap asal Polandia, yang melakukan wawancara pertama dalam dua tahun terakhir dengan F1 Racing.

 

“Dan terima kasih kepada reli dan tes pada lintasan balapan. Pelan tapi pasti kondisi saya membaik. Namun, perjalanan untuk pulih masih sangat panjang,” tandas pembalap 28 tahun itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini