Kubica Fokus Penyembuhan Cedera

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 17 November 2012 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 17 37 719645 59BIW2ISOa.jpg Robert Kubica. (Foto: Reuters)

KRAKOW – Hampir dua tahun Robert Kubica absen membalap di Formula One (F1). Kendati demikian, Kubica mengaku masih fokus penyembuhan cedera karena belum sanggup menyetir mobil jet darat super cepat itu.

 

September kemarin, Kubica sempat kembali turun ke lintasan di ajang reli bersama Subaru. Mantan pemmbalap Renault itu berhasil memenangi balapan di Ronde Gomotio, Lana, Italia.

 

Prestasi itu, membuat muncul rumor Kubica akan kembali membalap di F1. Namun, Kubica membantah rumor tersebut. “Saya memiliki beberapa keterbatasan,” jelas Kubica seperti dilansir dari Matcoch, Sabtu (17/11/2012).

 

“Saya membalap beberapa kali dengan kecepatan tinggi dan itu di lebel ini. Namun, saya memiliki keterbatasan yang besar dari tangan saya, yang membuat saya tidak mampu mengendarai mobil single seaters,” lanjut pembalap asal Polandia itu.

 

Kubica sadar diri belum mampu mengendarai mobil F1, yang memiliki kecepatan sangat tinggi. Pembalap 27 tahun itu untuk sementara berhenti memikirkan peluang kembali ke F1 dan focus untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

 

“Sayang untuk sementara ini saya tidak bisa melakukan apa-apa. Jadi, untuk sementara saya hanya bisa mengendarai mobil biasa, Untuk sekarang, saya berhenti memikirkan F1, saya memiliki banyak keterbatasan,” ujar Kubica.

 

“Saya konsentrasi untuk menyembuhkan kesehatan dan badan saya lagi dalam kondisi yang terbaik,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini