Share

Pujian Publik China untuk Lin Dan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2012 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 06 254 674074 3y0yEjp6vT.jpg Lin Dan. (Foto: Daylife)

BEIJING - Pebulutangkis tunggal putra asal China, Lin Dan, telah menarik perhatian dan menuai pujian dari warga China. Pasalnya, Lin Dan berhasil mencetak mempertahankan gelar juaranya di Olimpiade London 2012.

Kemenangan tersebut juga menjadikan dirinya pemain tunggal putra yang sukses pertahankan gelar juara Olimpiade dengan mengalahkan wakil Malaysia, Lee Chong Wei pada babak final.

Alhasil, kemenangannya membuat kagum warga China dan juga media-media di negeri tirai bambu tersebut. Bahkan, koran People’s Daily membuat judul “nomor satu tak terkalahkan.” Kemenangan itu juga menjadi trending topic dalam beberapa jejaring sosial.

"Super Dan berhasil mengalahkan semua pemain hebat. Ia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah bulutangkis," tulis salah satu warga China di Internet, seperti dilansir AFP, Senin (6/8/2012).

“Saya benar-benar terkesan dengan menyaksikan laga Lin Dan malam itu hingga saya ikut mengayunkan raket dirumah dan hampir memecahkan lampu,” tulis pengguna lainnya.

Meski Lin Dan yang meraih kemenangan, tak sedikit yang turut melempar pujian atas kerja kerasa Lee dalam final tersebut. Pasalnya, sebelum laga tersebut ia dikabarkan terkena cedera.

"Pertandingan final dua pemain kelas dunia yang bersaing ketat. Lee Chong Wei luar biasa. Ia masih dapat tampil begitu bagus kendati sedang cedera. Kami kagum dan hormat padanya," tulis fans Lee.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini