Share

Lin Dan Pastikan Emas Tunggal Putra

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2012 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 05 254 673552 FeRZSdHLVi.jpg Lin Dan (Foto: Getty)

LONDON – Tunggal putra China, Lin Dan berhasil menundukkan tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei lewat pertarungan tiga set dalam perebutan medali emas bulutangkis Olimpiade London 2012 untuk nomor tunggal putra, Minggu (5/8/2012) malam WIB.

 

Pertandingan final tunggal putra berlangsung sengit. Padaset pertama yang berlangsung 26 menit itu, Chong Wei menghidupkan harapan untuk meraih emas pertama kalinya untuk kontingen Malaysia. Lin Dan kalah 21-15 dari Chong Wei yang kini berstatus peringkat satu dunia.

 

Pada set kedua, Lin Dan langsung bermain ngebut, dia terus menekan Chong Wei, sehingga membuat pebulungkis Malaysia itu melakukan kesalahan sendiri. Set kedua ini menjadi milik Lin Dan dengan kemenangan 21-10.

 

Pada set ketiga, laga berlangsung dramatis. Sejak awal set ketiga, kedua pebulutangkis papan atas dunia ini kejar-mengejar poin. Sempat memimpin 8-7, keadaan kemudian berbalik dan Lin Dan terus memimpin menjadi 12-13.

 

Selisih poin yang berdekatan terjadi hingga akhir pertandingan, bahkan kedudukan sempat 19-19, sebelum akhirnya Lin Dan mampu mengakhiri perlawanan ketat Chong Wei dengan menang 21-19.

 

Dengan demikian, Lin Dan kembali mendapatkan emas Olimpiade, setelah empat tahun lalu dia juga meraih medali yang sama. Sementara, kontngen Malaysia harus rela kembali gagal merebut emas sejak keikutsertaannya di Olimpiade tahun 1964.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini