Share

Format Pertandingan Bulutangkis Siap di Evaluasi

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2012 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 06 254 674022 YdmRluoEZr.jpg

LONDON - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan melakukan evaluasi terhadap format pertandingan Bulutangkis di ajang Olimpiade. Hal tersebut dikatakan langsung oleh skretaris jendral BWF, Thomas Lund.

Seperti diketahui, semua ini bermula dari di diskualifikasinya pasangan ganda campuran dari negara Indonesia, China, Korea Selatan. Pasalnya, kesemuanya dinilai telah memanfaatkan format baru pertandingan dengan mencari lawan mudah pada babak perempatfinal.

 

Oleh karena itu, BWF akan mempelajari kembali format pertandingan tersebut termasuk sistem penyisihan grup. Rencananya BWF akan mengadakan pertemuan pada bulan November mendatang.

 Meski begitu, Lund sendiri mengatakan bahwa babak penyisihan grup tersebut terbilang cukup sukses pada Olimpiade di London. Pasalnya, dengan format tersebut cukup menarik animo penonton.

“Format tersebut telah memperbanyak jumlah pertandingan hingga laga yang bisa ditonton pun semakin banyak. Secara keseluruhan, kami berhasil membuat banyak orang lebih banyak menonton laga bulutangkis. Karenanya, format ini sebenarnya sukses," ungkap Lund, seperti dilansir AP, Senin (6/8/2012).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini