Share

Gagal Dapat Emas, Chong Wei Menyesal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2012 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 06 254 673601 Tr8wBtDpFL.jpg Lee Chong Wei. (Foto: Getty Images)

LONDON – Lee Chong Wei gagal menyumbang medali emas di Olimpiade London setelah dikalahkan Lin Dan. Chong Wei meminta maaf kepada masyarakat Malaysia.

 

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat Malaysia. Padahal, saya sangat ingin sekali memenangkan medali emas pertama untuk mereka semua,” demikian sesal Chong Wei selepas pertandingan.

 

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Wembley Arena, Minggu kemarin, Chong Wei sempat bermain gemilang pada game pertama. Pemain tunggal pertama dunia ini berhasil memimpin dengan skor 21-15.

 

Lin mampu bangkit pada game kedua. Tunggal putra andalan China ini tidak memberikan kesempatan kepada Chong Wei untuk berkembang. Hasilnya, Lin berhasil merebut game kedua 21-10 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Pada game penentuan, Chong Wei berusaha keras memberikan perlawanan. Bahkan, skor sempat sama kuat 19-19. Namun, Lin berhasil memanfaatkan keadaan untuk memenangkan pertandingan 21-19.

 

Chong Wei mengatakan persiapannya menghadapi turnamen Olimpiade sangat sempit. “Saya hanya dua pekan mempersiapkan diri karena masalah cedera dan harus menggunakan obat penghilang sakit untuk bermain,” jelas Chong Wei.

 

“Saya sudah bertarung mati-matian dan saya memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi apa yang sudah terjadi ya terjadi,” tandasnya, sebagaimana diberitakan Eurosport, Senin (6/8/2012).

 

Sementara itu, China melengkapi kejayaan dengan menjadi juara di sektor ganda putra. Pasangan Cai Yun/Fu Haifeng berhasil merebut medali emas setelah menumbangkan Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16 21-15.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini