Share

Cetak Rekor, The Djoker Menangis Terharu

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 39 565881 1Lta9juihN.jpg Novak Djokovic (Foto: Daylife)

MELBOURNE - Novak Djokovic di kenal sebagai pria yang gemar bertingkah konyol di dunia tenis, sehingga mendapat julukan The Djoker. Siapa sangka, ternyata Djokovic bisa terharu sampai menangis, karena namanya tercatat menjadi bagian dari sejarah Grand Slam.

Djokovic menghabiskan waktu lima jam 53 menit untuk mengalahkan Rafael Nadal dalam lima set lewat skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7 (7-5), 7-5. Ini menjadi pertandingan terlama dalam sejarah Australian Open serta dalam sejarah Grand Slam. Hal ini membuat nama Djokovic masuk dalam catatan sejarah tenis dunia.

“Fakta bahwa kami bermain hampir enam jam sungguh luar biasa. Jelas semua orang yang menonton pertandingan kami menyadari, secara fisik kami menghabiskan tenaga terakhir dari tubuh kami untuk bertanding,” ujar Djokovic, dilansir dari Ninemsn, Senin, (30/1/2012).

“Mungkin itu adalah final terlama dalam sejarah seluruh Grand Slams, dan hanya mendengar fakta tersebut membuat saya menangis, sungguh. Saya sangat bangga menjadi bagian dari sejarah ini,” tambahnya.

Djokovic sejauh ini, sukses mengawali tahun baru 2012 dengan sebuah gelar juara dari turnamen Grand Slam Australia Open. Kini, Djokovic pun bertekad melanjutkan jejak prestasinya ke French Open, turnamen yang belum pernah di menangkan oleh dirinya.

“Saya ingin mendapat final pertama (setelah Australian Open 2012) paling tidak di Paris (French Open 2012). Saya belum pernah sampai di babak final di sana dan saya merasa siap di tahun ini untuk meraih itu (gelar juara),” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini