Maldonado: Williams Masih Bisa Berkembang!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2011 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 30 37 549577 UYRLAYjY9R.jpg Pastor Maldonado (Foto: Daylife)

GROVE – Pembalap muda tim Williams, Pastor Maldonado meyakini timnya mampu berkembang lebih baik di musim 2012. Maldonado juga menegaskan bahwa tahun 2011 merupakan masa pembelajaran baginya untuk membalap di F1GP.

Maldonado melakukan debutnya pada musim lalu bersama tim Williams, berpasangan dengan pembalap gaek Rubens Barrichello. Banyak masalah yang mendera Williams sehingga tidak mampu bersaing dengan tim lain, hal yang tidak ingin dialami kembali oleh Maldonado.

”Saya percaya kepada tim karena tidak mungkin lebih buruk dari tahun ini. Saya yakin kami akan berkembang, kami telah bekerja keras untuk berkembang sebagai tim,” tutur Maldonado seperti disitat dari PlanetF1, Jumat (29/12/2011).

“Saya berharap kami memiliki mobil yang lebih baik, satu mobil yang kompetitif jadi kami bisa selalu bertarung untuk (meraih) poin-poin dan posisi yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Debut Maldonado di kancah F1GP tidak bisa dibilang bagus. Mendapat banyak masalah dengan mobilnya, Maldonado mengakhiri musim dengan berada di urutan terakhir klasemen akhir pembalap F1GP musim 2011 dengan hanya mengais satu poin, sebuah posisi yang diakuinya terburuk bagi seorang pembalap pemula.

“Saya percaya bahwa itu posisi terburuk untuk pemula, ketika tidak ada yang bekerja, terutama di tahun pertama, anda harus belajar banyak hal. Walau begitu, saya bertahan dengan baik, bahkan melawan Rubens (Barichello),” paparnya.

Maldonado pun menegaskan bahwa tahun pertamanya adalah sebuah pembelajaran dengan mengatakan,“Itu jelas adalah tahun pembelajaran. Saya beradaptasi dengan cepat dan merasa bagus bersama tim, yang juga sangatlah bagus.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini