Williams Dapat Sebuah Pelajaran

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2011 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 27 37 547823 ykW5C8tfaO.jpg CEO Williams Adam Parr. Foto: Reuters

GROVE - Williams telah melewati masa sulit selama Formula One (F1) musim kemarin. Menurut CEO Adam Parr, Williams mendapatkan pelajaran berharga untuk menjadi sebuah tim yang tangguh.

Ya, Williams memang mengalami musim yang buruk. Dua pembalap andalan Rubens Barrichello dan Pastor Maldonado, seperti kesulitan bersaing dengan para pembalap yang lain. Bahkan, usaha mendatangkan Mike Coughlan, Mark Gillan dan Jason Somerville masih belum cukup.

"Kami memang terbiasa berada dalam papan tengah dalam beberapa tahun terakhir. Anda tidak perlu melakukan apa-apa, jika mobil anda berada di papan tengah dan saya rasa itu yang terjadi terhadap kami," jelas Parr.

"Kami tidak hanya melihat penampilan mobil kami sangat sulit diterima, tapi kami memang butuh sebuah perubahan secara besar-besaran. Mark Gillan mengucapkan kata sangat baik sekali," lanjutnya.

"Patrick Head mengatakan kepada Gillan, 'Saya berharap musim ini segera berakhir', dan Gillan mengatakan, "Semua pengalaman yang kami berikan pada musim itu sangat penting," tambahnya sebagaimana dilansir Autosport, Selasa (27/12/2011).

Praktis, kedatangan Gillan dan beberapa anggota baru, diharapkan bisa membantu memperbaiki penampilan Williams pada musim depan. "Jika Gillan dan anggota baru bergabung akhir musim ini, mereka tidak akan melihat adanya masalah di mobil kami," kata Parr.

"Mereka tidak akan melihat penampilan kami, saya rasa kami mendapatkan kesempatan untuk masuk ke dalam akar masalahnya," tandas Parr.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini