Williams Perpanjang Kontrak Maldonado

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2011 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 02 37 537047 PBf5T2S7Kz.jpg Foto: Pastor Maldonado/Reuters

GROVE - Williams sepertinya puas dengan performa Pastor Maldonado. Tak heran, Williams memutuskan untuk tetap memakai jasa Maldonado pada Formula One (F1) tahun depan.

Seperti diketahui, kemarin FIA sudah merilis daftar peserta untuk F1 2012. Namun, pada saat itu, Williams belum menyertakan nama pembalap. Kini, tim yang bermarkas di Grove ini telah mengonfirmasi akan tetap memakai jasa Maldonado.

"Maldonado telah membuktikan tahu ini dia tidak hanya cepat, tapi juga bisa tampil konsisten dan tangguh. Maldonado turut bertanggung jawab untuk pencapaian kami di Q3 pada musim 2011 dan balapannya saat di Monaco juga menakjubkan," kata bos Frank Williams.

"Maldonado juga betah tinggal di tim ini, cukup memberikan kontribusi terhadap pabrikan dan partner kami. Dia akan memegang peranan penting pada musim 2012, mengingat kami tengah membangun tim dan menatap ke depan," sambung Frank dilansir Autosport, Jumat (2/12/2011).

Ya, pembalap asal Venezuela itu melakukan debut bersama Williams pada musim 2011. Maldonado mengaku senang bisa melanjutkan kerjasama dengan Williams. "Saya senang bisa melanjutkan kerjasama dengan Williams pada musim kedua saya," ujar Maldonado.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu tim ke deretan depan. Ini sudah menjadi musim yang berat buat seluruh tim, tapi ini memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan mengembangkan potensi," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini