"Generasi Penerus FW33 Nyaris Rampung"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 37 545193 0IGRjRvkOA.jpg Foto: Williams FW33 (Getty Images)

GROVE – Skuad Williams percaya diri akan kapasitas mereka memulai sesi tes pra musim 2012 mendatang. Ini disampaikan oleh Direktur Teknis Williams, Mike Coughlan yang begitu optimistis generasi penerus FW33 memasuki tahap akhir pengembangan.

 

Coughlan yakin, tim tradisional Inggris itu bisa memberikan determinasi dan mampu bersaing pada tahun depan nanti. Coughlan yakin, dengan pengembangan yang dilakukan tim membuat mereka bisa bangkit dari keterpurukan yang mendera di sepanjang musim kemarin. Terlebih, pengembangan mobil Williams sejauh ini telah berjalan sesuai rencana.

 

Dia percaya diri, bisa tampil mengesankan di tahun depan dan tampil dengan performa terbaik dari tim. Bukan hanya itu, dia juga menyampaikan tim akan secepatnya merampungkan generasi baru FW33 sebelum tim melakukan pengujian pada sesi tes resmi pada 7 Februari 2012 mendatang di Jerez, sementara mereka melakukan up-grade mobil untuk sesi tes terakhir di Catalunya pada 1 Maret  tahun depan.

 

“Seperti kami berdiri di momen ini, gearbox dan program instalasi mesin sudah selesai dan telah dicoba di mesin dyno test dan kami akan mengujinya dua hari sebelum Natal untuk menambah 6,000km. Semua suspensi belakang sudah komplet jadi kami juga bisa melakukan tes dengan baik,” tutur Coughlan di kutip PlanetF1, Rabu (21/12/2011).

 

Dalam kesempatan itu, Coughlan pun membeberkan proyek pengerjaan dua sasis mobil telah hampir selesai. Perhatian terdekat  mereka saat ini, yaitu mengikuti serangkaian tes ketahanan sasis dengan FIA.

 

“Sasis pertama telah komplit dan penyelesaian sasis kedua tidak jauh dibelakangnya. Kami akan memulai lebih cepat program sesi tes benturan dengan FIA, dan semua tes inprivate itu telah selesai,” sambung Coughlan.

 

“Kami tahu semua mobil bisa didefinisikan bahwa kami telah menggunakan sistem pemerikasan, ini merupakan program yang masuk akal pada downforce dan sistem itu memungkinkan kami untuk pergi ke tes pertama dan sebelum diluncurkan. Tujuan utama kami kemudian meng-up grade mobil untuk sesi tes akhir pra musim,” Coughlan mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini