Barrichello Tidak Cemaskan Masa Depannya

Dewi, Jurnalis · Jum'at 25 November 2011 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 25 37 534310 cqhqZMGV72.jpg Foto: Rubens Barrichello/Getty Images

SAO PAOLO – Belum mengamankan satu kursi untuk balapan Formula One (F1) musim depan, tidak membuat Rubens Barrichello tidak nyenyak tidur. Barrichello mengaku tetap tenang meski karier yang sudah digelutinya selama 18 tahun nyaris berakhir.

 

Bukan tidak mungkin, balapan di rumah sendiri di GP Brasil akhir pekan ini akan menjadi yang terakhir untuk Barrichello. Sejauh ini, dia belum mendapat jaminan akan terus mengemudikan Williams untuk musim depan. Toh, situasi ini tidak membuat Barrichello kemudian merasa cemas.

 

“Saya pikir akan menyedihkan hanya untuk mencemaskan masa depan. Saya menjalani 19 musim yang menyenangkan. Saya melakukan ini untuk waktu yang sangat lama, saya merasa diinginkan di sini, jadi saya merasa baik,” tutur Barrichello.

 

Penampilan pembalap 39 tahun itu memang jauh dari memuaskan di musim keduanya bersama Williams. Barrichello berada di urutan 17 klasemen sementara dan Williams belum memutuskan kesepakatan baru dengan pembalap asal Brasil tersebut. Rumor menyebut tim bermarkas di Grove akan menjalin kerja sama dengan Kimi Raikkonen untuk menggantikan Barrichello tahun depan.

 

“Saya merasa masih ada jiwa muda dalam diri ini dan itu bukan berarti saya meminta, ‘tolong, beri saya mobil,’” cetusnya, disitat Sports.ndtv.com, Jumat (25/11/2011).

 

“Jika seseorang menginginkan saya membalap secara kompetitif itu karena mereka percaya saya bisa melakukan tugas dengan baik. Itulah sebabnya saya ada di sini,” tutup Barrichello.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini