Alonso Rindu Kemenangan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 37 545303 mngK0NJyay.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)

MARANELLO - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso nampaknya tidak pernah lelah menyatakan optimisme serta ambisinya menatap balapan di musim 2011 mendatang.

Serangkaian pengembangan mobil yang dilakukan tim markas besar mereka di Maranello, menjadi alasan utama The Spaniard tampil lebih percaya diri.

Dan bukan hanya Alonso saja yang menyatakan sikapnya untuk bisa tampil kompetitif di musim depan nanti. Presiden tim, Luca Di Montezemolo dan Tim Prinsipal, Stefano Domenicali pun sempat mengutarakan optimisme selangitnya, The Prancing Horse bisa mengembalikan masa keemasan mereka.

"Ini satu momentum ketika seseorang selalu merasa optimistis. Tetapi kami harus tetap menunggu untuk memulai musim ini, melihat di mana kami sebenarnya," kata Alonso dikutip Planet F1, Rabu (21/12/2011).

Alonso menjelaskan, perubahan besar telah dilakukan timnya menatap musim 2012 mendatang dengan berbagai perubahan struktur, teknik dan pendekatan yang dilakukan Ferrari dalam merancang generasi penerus F150th Italia. "Itu benar, dalam beberapa hari lalu, ada perasaan bagus di Maranello dan ada kepercayaan tentang itu."

"Kami ingin merasakan reaksi aneh pada diri sendiri dengan rasa kemenangan yang telah hilang dari diri kami untuk sementara waktu," Alonso melanjutkan.

Masih dalam kesempatan itu, Alonso menyatakan timnya telah melakukan perubahan dan terobosan baru untuk meningkatkan sejumlah wilayah penting dari mobil seperti suspensi dan aerodinamika. "Di akhir musim semi, kami membuat perubahan penting untuk struktur bagian teknis tim dan sekarang, kami mengaplikasikan pendekatan baru, mengurangi satu konservatif, dengan desain mobil baru."

"Filosofi di belakang mobil 2012 yang sangat berbeda dibanding 2011. Terutama di beberapa area kunci seperti suspensi dan dinamika," Alonso menuturkan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini