Montezemolo Optimis dengan Duet Alonso & Massa

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 37 544188 synPmftVGR.jpg Foto: Luca di Montezemolo (Getty Images)

MARANELLO – Petinggi Ferrari, Luca di Montezemolo secara terbuka menyampaikan komitmen dan kepercayaan terhadap dua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa untuk menjawab kerasnya tantangan di musim depan. Sikap yang ditunjukkan Di Montezemolo ini seakan menepis rumor ketertarikan Tim Kuda Jingkrak terhadap Lewis Hamilton.

 

Dalam sebuah acara jamuan makan siang, Christmas lunch Ferrari dengan koleganya, Di Montezemolo juga memperingatkan Massa untuk memperbaiki diri atas hasil kurang memuaskan yang ditorehkannya di sepanjang musim kemarin.

 

Maklum, performa menurun yang terus ditunjukkan Massa berimbas pada masa depannya yang mulai dipertanyakan banyak kalangan. Tapi hal tersebut sejauh ini belum menyurutkan optimisme Di Montezemolo terhadap Massa.

 

“Hal luar biasa lainnya juga, kami juga meletakkan ekspektasi dari pembalap kami untuk musim depan,” kata Montezemolo dikutip PlanetF1, Senin (19/12/2011).

 

Dia melanjutkan. “Massa tahu, musim depan sangat penting baginya, tetapi itu tergantung kami untuk memberikannya mobil yang kompetitif. Jika dia mampu mengelola itu, tentu kami bisa menemukan kembali Massa yang bisa banyak menyampaikannya dan yang bisa menjadi lebih cepat dari Michael Schumacher dan Kimi Raikkonen.”

 

“Alonso memiliki musim luar biasa, meskipun dia tidak memiliki mobil yang kompetitif, dia membuat kami semua senang di Silverstone (meraih podium pertama), sebuah lambang kemenangan. Dia memberikan kami kemenangan, persis seperti 60 tahun silam di sirkuit dan di bulang yang sama, di mana Ferrari meraih kemenangan pertama di F1,” tutur Di Montezemolo.

 

“Apa yang suka tentang pembalap itu adalah, kemampuannya bekerja sama dengan tim. Saya tahu tentang Massa dan kejutan yang menyenangkan mengetahui hal yang sama persis bisa diterapkan pada Alonso," beber pengusaha asal Italia tersebut.

 

Dia menambahkan, “Saya tidak menyukai pembalap yang muncul dari trek dengan tasnya dan tidak berbagi dalam kehidupan sehari-hari tim. Mereka bukan bagian dari Ferrari.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini