Keteguhan Hati Montezemolo

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 37 544144 oT4YZNL7E3.jpg Foto: Luca di Montezemolo (Getty Images)

MARANELLO – Nada optimisme Ferrari akan kembali mengulang masa jayanya disuarakan Presidennya, Luca di Montezemolo. Orang nomor satu di Maranello itu memegang teguh prinsip, Tim Kuda Jingkrak akan bisa kembali meraih momentum emasnya.

 

Melihat rekam jejak tim yang identik dengan warna merah tersebut memang cukup memprihatinkan. Sepanjang musim kemarin, Ferrari hanya berhasil meraih podium pertama di GP Inggris. Selebihnya, Ferrari seperti kehilangan gregetnya untuk tampil optimal. Pembalap andal mereka, Fernando Alonso harus terlempar dari posisi tiga besar klasemen pembalap di akhir musim.

 

Berkaca dari rapor minus mereka di musim kemarin, Montezemolo yakin situasi serupa tidak akan terulang dan Ferrari akan segera bangkit dari keterpurukan. Berbagai rencana dia kemukakan menyongsong musim depan nanti.

 

“Pekerjaan masih berlanjut di semua area untuk meningkatkannya. Dari desain baru mobil, simulasi pekerjaan, hingga persiapan pit-stop untuk memulainya dan semuanya masih berjalan,” kata Di Montezemolo di kutip PlanetF1, Senin (19/12/2011).

 

Kendati telah melakukan persiapan matang menyambut musim depan, Di Montezemolo mengungkapkan masih ada terselip rasa kekecewaan melihat sepak terjang timnya yang jauh dari prediksi semula.

 

“Kami tidak senang dengan cara kami pergi tahun ini dan ini sangat luar biasa untuk menebus kesalahan diri kami sendiri, karena hasilnya tidak datang dari diri kami sendiri,” tutur Di Montezemolo.

 

Montezemolo yakin, menatap musim 2011 nanti timnya telah menyiapkan diri sebaik mungkin dengan etos kerja tim yang tidak berhenti untuk selalu tampil perfeksionis.

 

“Ini kerja keras salah satu dari Anda, ini datang dari kemampuan untuk menjadikannya sempurna, untuk memulainya dari pole position dan kemampuan ini merupakan kekuatan dari perusahaan kami," Di Montezemolo melanjutkan.

 

"Di samping, produk luar biasa di mana ada pria dan wanita yang menajubkan,” tutur Di

Montezemolo. "Semua bahan telah ditempatkan pada tempatnya untuk memulai

kemenangan lagi,” imbuhnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini