Alonso: Progress Ferrari Sangat Positif

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2011 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 37 544852 6hv4sT4tey.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)

MARANELLO – Senada dengan Stefano Domenicali, Fernando Alonso pun menegaskan, proyek pembangunan mobil anyar Ferrari telah berjalan sesuai rencana dan terus menunjukkan progress positif. Alonso berharap, geberan barunya nanti bisa menandingi kecepatan Red Bull Racing.

 

Melihat tahapan rancangan dan masterplan mobil anyarnya nanti, Alonso yakin bisa memberikan dampak besar bagi tim untuk kembali menunjukkan performa awal mereka di awal musim ini. Terowongan angin menjadi pusat perhatian Alonso saat mengunjungi markas tim di Maranello.

 

“Saya telah melihat mobilnya. Saya sudah berada di Maranello selama empat hari,” kata Alonso dikutip Autosport, Selasa (20/12/2011) “Saya juga telah melihat versi terowongan anginnya. Tetapi, kami harus tetap menunggu,” Alonso melanjutkan.

 

Mantan pembalap Renault dan McLaren ini pun menyatakan, timnya telah menunjukkan sinyal progress positif tentang mobil baru mereka yang tengah dipersiapkan untuk musim depan nanti.

 

“Poin pada musim ini, kami semua berpikir akan memiliki mobil yang kompetitif untuk tahun depan. Kami akan tetap menunggu hingga Februari ketika mobil itu diuji di trek, untuk melihat bagaimana hasilnya dan seberapa cepat mobil itu,” tuturnya.

 

“Apa yang jelas bagi setiap orang di tim ini sangat, sangat termotivasi untuk tahun depan. Ada dorongan untuk mendapatkan bagian yang hilang dan mendapatkan perasaan dengan Red Bull selama dua tahun terakhir,” sambung Alonso.

 

“Memenangkan sesi tes dan kejuaraan sesuatu yang biasa dilakukan Ferrari selama beberapa dekaden dan ini sesuatu yang kami ingin kami lakukan lagi. Dari desainer pertama hingga mekanik terakhir, saya telah melihat atmosfer yang sangat fokus dan keinginan besar untuk mendapatkan mobil yang dominant,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

 

Dia menambahkan. “Jadi saya relatif sangat tenang dan percaya diri semua halnya akan berjalan baik. Karena Ferrari memiliki kemampuan untuk membangun mobil pemenang. Ini merupakan tim terbaik dan saya pikir kami sedang mencermati semua rincian agar tidak menemui kegagalan.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini