Domenicali: 2012, Ferrari Tanpa Kejutan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 18 Desember 2011 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 18 37 543885 5LG2a8UX41.jpg Foto: Stefano Domenicali & Luca di Montezemolo (Getty Images)

MARANELLO – Tim Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali menyatakan kepada seluruh tifosi Ferrari, mereka tidak akan melakukan perubahan signifikan untuk pengembangan mobil 2012 mendatang. Secara implisit, Domenicali menyatakan, tidak banyak kejutan yang dibuat The Prancing Horse menatap musim baru nanti.

 

Mencermati rekam jejak di awal musim kemarin, Ferrari tampil cukup mengesankan saat melalui sesi tes pra musim. Namun, entah apa yang membuat mereka tampil tanpa greget memasuki awal musim. Target mereka pun melenceng dari rencana semula.

 

Kendati tanpa perubahan progressif, Domenicali yakin timnya bisa memberikan memberikan perubahan maksimal di tahun depan dan tim berjuluk The Prancing Horse tersebut mampu mengatasi rintangan di depan. “Satu sisi, kami mencoba bereaksi dari sudut pandang organisasi, untuk melakukan beberapa perubahan,” kata Domenicali dikutip Autosport, Minggu (18/12/2011).

 

“Dan kami telah melakukan cukup banyak perubahan dan kami memiliki perubahan di permulaan musim depan nanti,” sambung pria berkacamata tersebut. “Kedua, tentu saja kami ingin memastikan, dengan pendekatan yang rendah hati, kami tidak meremehkan setiap area pengembangan,” sambung Domenicali.

 

“Dengan regulasi baru, tidak ada efek besar seperti sesuatu yang biasa disebut blown-diffuser. Jadi kami perlu memastikan, mobil dilihat dari seluruh sudut pandang. Ini sangat efisien untuk mampu mengkreasikan downforce karena itulah masalah utama yang kami miliki di tahun ini,” beber pria berkebangsaan Italia tersebut.

 

Puas membeberkan kelanjutan pembangunan generasi F150th Italia, Domenicali tetap meminta seluruh elemen tim, termasuk fans tetap berpikir realistis terhadap pencapaian mereka untuk melewati perjalanan di musim ini.

 

“Saya ingin mengatakan, kami perlu realistis dan saya percaya terhadap pilihan ini. Seluruh teknisi kami telah memutuskan, tidak ada surprise ketika kami mengawali musim depan nanti. Saya optimistis, mengenai pekerjaan siapa orang-orang yang bekerja di siang dan malam hari, karena mereka semua luar biasa di tempat di mana mereka mampu mengerjakannya,” beber Domencali.

 

Lantas, kapan Ferrari akan memulai sesi tes pra musim? “Kami menargetkan pada pekan pertama bulan Februari. Kami tidak tahu tanggal persisnya. Tetapi di saat itulah kami harus siap dengan mobil baru,” tuntas Domenicali penuh rahasia.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini