"Sinyalemen Mobil Kompetitif Sudah Terlihat"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2011 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 37 544725 RGGWbfKjRr.jpg Foto: Stefano Domenicali (Getty Images)

MARANELLO – Berita gembira datang buat tifosi Ferrari. Stefano Domenicali memberikan sinyal positif, tim yang berbasis di Maranello itu akan memiliki mobil kompetitif di musim 2012 nanti. Pria berkacamata itu menjelaskan, kerja keras awak tim mulai memperlihatkan hasil positif di Maranello.

Menyimak ulang perjalanan Ferrari di musim kemarin, perjalanan Ferrari memang cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, salah satu tim terpandang di F1 itu gagal merebut dua gelar juara yang dipertandingkan. Mereka harus puas mengakui keunggulan Red Bull baik di klasemen pembalap dan konstruktor.

Namun, Domenicali menyiratkan pesan Ferrari akan kembali tampil agresif di musim depan. Terlebih, proyek pengerjaan mobil anyar mereka telah sesuai rencana. “Kami terus mengikuti rencana kami. Kami telah bekerja selama beberapa bulan di proyek baru kami,” ujar Domenicali dikutip situs resmi Ferrari, Selasa (20/12/2011).

Hanya, Domenicali mengatakan sejauh ini timnya belum bisa mengimplementasikan rencana mereka secara langsung di atas sirkuit. Tapi indikasi Ferrari bisa mewujudkan mobil yang siap bersaing sudah terlihat jelas, seperti kata Domenicali.

“Di atas kertas, semuanya sangat positif. Tapi kami masih harus menunggu untuk ke dalam trek. Semua sinyal mobil yang kompetitif telah ada di sini. Tetapi saya selalu siap untuk mengatakan, tetap menjaga kaki di tanah dan tetap selalu teliti dengan diri sendiri.”

Lantas, apa tanggapan Domencali terkait hukuman yang bakal diberikan FIA terkait regulasi saluran gas buang serta kontribusi Direktur Teknik, Pat Fry membantu membuat mobil yang bersaing untuk musim depan?

“Larangan untuk knalpot yang bisa menghasilkan downforce sangat penting, karena kami tidak memahami bagaimana keuntungan untuk mereka dan tidak menghasilkan performa yang tepat pada 2011. Penting, sebab itu membawa pengembangan aerodinamika kembali ke level di mana kami telah bekerja selama berbulan-bulan,” tutur Domenicali.

“Sejauh yang bersangkutan dengan Fry, saya tidak percaya dengan hal-hal personalnya. Keputusannya mengarah untuk mengembangkan tim. Setiap orang luar biasa termotivasi dan tujuan kami masih sangat jelas,” pungkasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini