Hayden Tak Bangga Akan Raihannya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2011 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 38 484106 rsK2gF22Gs.jpg Foto: Nicholas 'Nicky' Patrick Hayden (Daylife)

MONTEREY – Start yang bagus ternyata tak cukup bagi Nicky Hayden untuk naik podium untuk kedua kalinya selama dirinya terjun ke MotoGP. Raihan posisi ke-7 di seri kandang, tak membanggakan dirinya sebagai juara dunia lima tahun silam.

 

Selama GP Amerika Serikat dini hari tadi, juga Hayden mesti saling sikut dengan rekannya, Valentino Rossi untuk kesekian kalinya. Namun kali ini dia merasa Rossi tak secepat dirinya, namun pada akhirnya Hayden tetap tak mampu menyalip The Doctor.

 

“Saya pernah menang di seri ini sebelumnya, jadi saya tak bangga akan hasil posisi ketujuh ini. Saya tahu saya akan menjalani lomba yang sulit, dan jatuh pada saat kualifikasi tak membuat saya lebih baik,” ujar Hayden, seperti disitat Motogp.com, Senin (25/7/2011).

 

“Start saya bagus, tapi saya tak mampu dengan segera menyusul gurp kedua seperti yang saya harapkan. Layaknya di Sachsenring, saya sebenarnya menikmati pertarungan dengan Vale,” lanjut The Kentucky Kid.

 

Hayden kesulitan menyalip Rossi, karena pengalaman Rossi membuatnya dapat mempertahankan posisinya meski kecepatannya motornya tak seperti performa motor milik Hayden.

 

“Vale tak lebih cepat dari saya, tapi dia betul-betul pembalap sejati, dia tak melakukan kesalahan dan memberi saya sesuatu untuk dibanggkan. Beberapa kali saya merasa dapat masuk ke sisi dalam, tapi saya takkan mengambil resiko untuk membuat kami berdua jatuh karena memperbutkan posisi ke-6,” imbuhnya.

 

“Saya bukannya tak mau berusaha, tapi kaki kanannya selalu keluar dari foot step ketika saya hampir masuk menyusulnya,” lanjut Hayden lagi.

 

“Sekarang kami akan berlibur selama dua pekan untuk mengatur kekuatan lagi jelang seri Brno. Tak ada waktu untuk berpikiran negatif. Saya percaya tim ini dan masih berpikir kami akan menjalani musim yang baik,” tutup mantan pembalap Repsol Honda tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini