Edwards: Terpaksa Harus Main Aman

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2011 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 38 483832 4VqybHGfOw.jpg Foto: Colin Edwards II (kanan)/ Getty Images

MONTEREY COUNTY – Bagi pembalap tuan rumah, tentu hasil finis ke-8 sungguh mengecewakan. Hal ini sangat dirasakan Colin Edwards, yang gagal memberi senyuman kepada keluarga serta para fans, sumringah saat mereka menyaksikan performanya.

Performa motornya pun mengecewakan. Settingan mesin dan ban yang dianggapnya kurang cocok membuatnya harus bermain ‘aman’ dan tak terlalu memaksakan diri. Karena jika ia paksakan, niscaya, kelak akan berakhir sepreti rekannya, Cal Crutchlow yang harus menyingkir dari persaingan.

“Jujur, saya sangat kecewa karena saya datang ke sini untuk seri kandang saya dan berharap hasil yang lebih baik dari ini. Padahal, saya bekerja keras sepekan ini dengan settingan motor,” ungkap Edwards sebagaimana disitat Paddocktalk, Senin (25/7/2011).

“Pada saat lomba, saya mencoba settingan yang sama seperti tahun lalu, dan hasilnya ternyata tak bagus, tapi setidaknya saya merasa lebih nyaman. Meski bukan settingan terbaik, tapi saya cukup nyaman dengan poin yang saya perjuangkan di lap-lap terakhir,” tambahnya.

Kesulitan akibat kekurangan daya cengkeram ban memang menjadi masalah besar. Tapi Edwards berhasil meraup poin meski harus berjuang sembari bermain aman.

“Saya kekurangan daya cengkeram ban depan dan belakang. Saya harus bermain aman karena jika saya memaksakan saya takkan meraih poin seperti ini. Saya masih bersaing di kejuaraan ini dan mendapat beberapa poin yang baik, jadi sekarang saya menantikan liburan pada beberapa pekan ini untuk bersantai dan saya akan siap lagi untuk putaran akhir musim ini,” pungkas Edwards.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini