Crutchlow Kambing Hitamkan Suhu Trek

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2011 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 38 483865 aJO9F90rYe.jpg Foto: Cal Crutchlow (Daylife)

MONTEREY COUNTY – Naiknya temperatur permukaan trek, menjadi ‘terdakwa’ atas insiden yang menimpa Cal Crutchlow yang akhirnya harus mengakhiri persaingan dan tidak dapat menyelesaikan seri Laguna Seca dini hari tadi.

 

Pagi hari sebelum jalannya lomba, suhu masih normal, namun lama kelamaan, suhu trek Laguna naik dan settingan ban Crutchlow tak mampu mengatasi panasnya trek. Akibatnya, daya cengkeram hilang dan berakibat fatal bagi pembalap asal Inggris tersebut.

 

Hal ini tentu disesalkan tim dan Crutchlow sendiri karena masalah ini bukanlah yang pertama baginya. Sebelumnya persoalan ini menimpa dirinya di beberapa seri terakhir dan tak menyangka akan kejadian lagi.

 

“Saya kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan kedua dan kejadian tersebut merupakan hal yang sama seperti beberapa seri terakhir. Padahal kondisinya baik di pagi haru dengan suhu yang sejuk tapi seiring suhu trek menanjak, masalah tersebut muncul lagi,” sesal Crutchlow, seperti dilansir Paddocktalk, Senin (25/7/2011).

 

“Anehnya, saya hanya mengalami masalah tersebut di tikungan kedua itu. Sangat disayangkan karena kami kecepatan kami sangat baik. Bautista tak mampu melewati saya dan akhirnya terjebak bersama Valentino dan Nicky,” lanjut Crutchlow.

 

“Hasil buruk ini mengecewakan, karena poin nihil kembali didapatkannya dan tak dapat naik dari posisinya sekarang di klasemen.

 

“Tapi kami akan belajar dari kesalahan ini, karena motor saya sebenarnya terasa lebih baik dari beberapa seri lalu. Sekarang, kami menantikan trek berikutnya yang saya kenal betul dan saya tak sabar menunggunya karena saya harus kembali bangkit dari hasil-hasil buruk di putaran pertama ini,” tutup eks pembalap Yamaha ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini