VR46: Hayden Tak Memberi Saya Kesempatan untuk Bernafas

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 25 Juli 2011 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 38 484092 zYoMEQXExw.jpg Foto: Valentino Rossi (Getty Images)

MONTEREY – Meski sedikit kesulitan di GP Amerika Serikat dini hari tadi, Valentino Rossi cukup puas dengan performa Ducati di Laguna Seca. Namun akhirnya, dia tetap harus bersaing dengan rekannya sendiri di pertengahan sampai akhir lap untuk dapatkan posisi terbaik.

 

Rossi sempat melakukan start dengan baik dan tetap menempel grup terdepan, tapi pada akhirnya, posisi keenam merupakan hasil terbaik yang mampu dicapai The Doctor karena sempat melebar beberapa kali dan tak mampu mengejar Andrea Dovizioso dan Ben Spies di depannya.

 

Alhasil, Rossi bergelut dengan tandemnya, Nicky Hayden untuk posisi keenam, posisi yang paling rasional mengingat performa tunggangannya belum sempurna. Rossi merasa kesulitan karena Hayden terus menekan dan menempelnya.

 

Rossi pun merasa tak mendapat ruang untuk bernafas sedikit pun, karena lengah sekejap saja, Hayden dipastikan akan menyalipnya.

 

“Saya sempat melakukan start yang bagus dan menempel grup terdepan, namun saya hampir terjatuh di pertengahan lap ke-22. Setelah itu saya tertinggal, tapi masih harus menjalani pertarungan yang berat, karena Nicky tetap menempel saya dan tak memberi saya ruang untuk bernafas,” ungkap Rossi, seperti dikutip Motogp.com, Senin (25/7/2011).

 

“Sejatinya kami tak berharap bertarung memperebutkan posisi keenam, tapi kami mengalami beberapa masalah dan saya hanya dapat melakukan apa yang saya bisa setelah itu,” tambah The Doctor.

 

“Saya juga sempat beberapa kali melebar di tikungan karena tak merasa mendapat cengkeraman ban, tapi performa Ducati kami cukup baik dan sekarang saya harus tetap fokus dan positif untuk tetap melakukan kemajuan selangkah demi selangkah,” tutup rider kelahiran Urbino ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini