Share

Spies: Dovi & Super Sic Kacaukan Rencana Saya!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 18 38 481262 MYZlFP2tif.jpg Foto: Ben Spies (Getty Images)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Ben Spies sempat memiliki kesempatan baik untuk mendahui para rivalnya untuk meriah podium pada GP Jerman akhir pekan kemarin. Namun kedua pembalap di depan membuatnya tak dapat menyusul Casey Stoner di urutan ketiga.

 

Alhasil, Ben Spies harus puas finis ke-5 dibelakang Andrea Dovizioso. Sempat gusar karena dua pengendara di depannya, Dovi dan Marco Simoncelli juga tak memberi ruang padanya karena sedang sibuk untuk berusaha saling menyalip pula.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Tak pelak hasil seri Sachsenring lalu membuat Spies kurang puas dan menyatakan Dovi dan Super Sic menghancurkan rencananya untuk menyusul Stoner dan meraih podium ketiga.

 

“Sayangnya saya tak dapat mencapai grup terdepan lebih dulu, tapi saya berusaha sebisa saya. Saya juga merasa kurang mendapat daya cengkeram pada awal balapan, tapi saya mencoba untuk tampil konsisten dan berharap mereka sedikit terhambat, dan saya dapat menyusul, karena saya tak dapat memacu sama cepatnya dengan mereka saat mereka mulai menggeber lebih dulu,” ungkap Spies seperti disitat Stayontheblack, Senin (18/7/2011).

 

“Perlahan saya mulai menyusul mereka karena saya kecepatan saya sudah konsisten. Saya mulai mendapati mereka pada tiga lap kemudian dan dimulailah bencana bagi apa yang sudah saya rencanakan,” tambah mantan pembalap Superbike ini.

 

“Saya melihat Simoncelli mulai berusaha melewati Dovizioso dan setiap saya mencoba untuk menyusul salah satu diantara mereka, salah satu dari mereka pun melakukan hal yang sama menyalip yang lainnya di sisi trek lain,” ingat Spies.

 

“Meski pertarungan tersebut berjalan bersih, tapi aksi mereka mengacaukan rencana saya!. Simoncelli sempat melaju dan melebar jadi saya dapat menyalipnya di tikungan terakhir. Saya sempat berharap menyalip Dovi juga karena saya merasa kecepatan saya mampu mengejarnya; tapi saya kehabisan lap,” tutup pembalap berjuluk Elbowz ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini