Share

Super Sic: Hilang Cengkeraman, Hilang Kendali

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 18 38 481077 fcYN04a7wi.jpg Foto: Marco Simoncelli (Getty Images)

HOHENSTEIN-ERSNTTHAL – Marco Simoncelli kembali gagal meraih podium pertamanya sejak terjun ke MotoGP. Di GP Jerman akhir pekan kemarin Simoncelli sempat mengalami masalah pada daya cengkram ban yang membuatnya kehilangan keseimbangan motornya.

 

Banyaknya tikungan ke kiri membuat daya cengkram ban sebelahnya tergerus dengan cepat. Tak pelak hal itu mengakibatkan, Super Sic, julukan Simoncelli, sedikit kehilangan kendali atas tunggangan RC212V-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Hasilnya, Simoncelli kembali gagal meraih podium perdananya sejak tahun lalu, karena harus puas finis diurutan keenam, di belakang Ben Spies pada hari Minggu malam (17/7/2011) kemarin.

 

“Sangat disayangkan karena posisi keempat akan jadi hasil yang lebih baik. Saya merasa lebih cepat dibandingkan Dovizioso pada awal-awal pertengahan lomba dan mungkin karena saya terlalu lama untuk menyalipnya, saya tertinggal dari grup terdepan,” ungkap Simoncelli seperti dilansir Stayontheblack, Senin (18/7/2011).

 

“Kami sempat berpapasan dan menyalip beberapa kali dan kemudian ban motor saya terasa berbeda di bagian kiri. Hal ini membuat saya bergumul dengan keseimbangan karena kesulitan mengendalikan motor,” pungkas rider kelahiran Cattolica ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini