Share

Raih Podium Kedua, Lorenzo Tetap Bahagia

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 18 38 481209 rYugaRd8ms.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Daylife)

SACHSENRING - Betapa bahagianya perasaaan seorang Jorge Lorenzo usai melakoni partai MotoGP Jerman. Membalap di sirkuit terpendek kedua di kancah MotoGP setelah Laguna Seca, Jorge Lorenzo berhasil meraih tempat di podium kedua dan mengumpulkan banyak poin.

Walaupun tidak bisa mengais kemenangan karena podium pertama sudah diraih Dani Pedrosa, pembalap Spanyol ini tidak kecewa. Lorenzo malah gembira dengan raihan ini karena poin yang dikumpulnya memangkas jarak dengan Casey Stoner di klasemen sementara MotoGP 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sangat gembira! balapan ini sangat fantastis. Sejak pertengahan balapan tangan kiri saya merasa sangat kelelahan jadi saya tidak tahu bagaimana saya menemukan tenaga untuk terus memberi tekanan hingga akhir,” tukas Lorenzo seperti dilansir dari Stayontheblack, Senin (18/7/2011).

“Kemudian Casey Stoner sempat mengerem, setidaknya dua tikungan dari garis akhir, jadi saya mengambil keuntungan dari hal itu, memaksimalkan semua tarikan dan di tikungan akhir saya mencapainya. Ajaib saya mampu menyalip seperti itu,” imbuhnya.

Keajaiban memang membuat Lorenzo bisa melewati Stoner yang akhirnya harus puas di peringkat ketiga podium akhir. Sementara itu Lorenzo berhasil memperpendek jarak dengan pembalap Australia tersebut dengan raihan poinnya, sehingga merasa wajib berterimakasih kepada timnya yang telah bekerja keras menyiapkan motornya.

“Balapan ini sangat penting sehingga kami sangat bangga dan gembira dengan hasil akhir. Saya harus berterimakasih dengan kru Yamaha saya yang telah bekerja keras memberikan motor yang cepat di seluruh akhir pekan, mereka sangat fantastis,” pungkasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini