Share

Maldonado: Hamilton Bukan Juara Dunia F1

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 463225 GQzKBYTnQS.jpg Foto: Pastor Maldonado secara tegas membenci gaya balap Lewis Hamilton (Getty Images)

GROVE – Pembalap WilliamsF1, Pastor Maldonado secara terbuka mengaku tidak senang dengan gaya membelap Lewis Hamilton. Dalam balapan di Monte Carlo akhir pekan kemarin, Maldonado dan Hamilton  bersinggungan setelah keluar dari hairpin.

 

Tidak senang dengan gaya balap Hamilton yang terlalu memaksakan kehendak, Maldonado menyebut bahwa style membalap Hamilton tidak mencerminkan seorang juara dunia. “Ini sedikit sedih. Tapi hal ini selalu terjadi dalam setiap balapan,” kata pembalap asal Venezuela tersebut sebagaimana dikutip Eurosports, Selasa (31/5/2011)

 

Maldonado pun melontarkan kritikan pedas bahwa Hamilton tidak pantas berada di kursi F1 karena karakteristiknya yang terlalu agresif. “Yang saya pikirkan adalah, dia (Hamilton) tidak menunjukkan balapan dari seorang juara dunia F1,” ketus Maldonado.

 

Maldonado pun berharap, seandainya Hamilton mendapatkan hukuman tambahan dari para petinggi FIA, hendaknya adil dan harus jelas alasannya.

 

“Saya tidak mengeluh. Saya baru saja menyelesaikan balapan dan saya mulai berbicara dengan tim tentang balapan berikutnya,” bilang Maldonado. “Jika pihak yang berwenang memutuskan menghukum dia (Hamilton) alasanya harus adil,” tukas Maldonado mengakhiri.

 

Walau mendapat hasil yang jauh dari harapan semula,  tidak disangka dukungan buat Maldonado ternyata mengalir dari Presiden Venezuela, Hugo Chavez “Bangkitlah! Hari baik pasti akan datang, saudara. Ingat setiap mengawali semuanya pasti akan sulit,” tulis Chavez dalam akun twitternya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini