Share

Horner: Vettel Belum Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 462743 vDPYHlTByK.jpg Foto: Sebastian Vettel/Reuters

MONACO - Sebastian Vettel memang sudah lima kali memenangi balapan Formula One (F1) 2011/2012. Kendati demikian, pihak Red Bull Racing menegaskan pembalap muda asal Jerman itu belum meraih gelar juara.

 

Ya, Vettel tampil cemerlang dalam balapan jalan raya di Monaco, pekan kemarin. Juara bertahan F1 berhasil meraih kemenangan untuk kelima kali dari enam balapan terakhir. Sejauh ini, Vettel hanya gagal menang di China.

 

Praktis, sejumlah pembalap mulai menyerah dalam memperebutkan gelar juara tahun ini. Kendati demikian, pihak Red Bull Racing belum mau memikirkan gelar juara, sekaligus memperkirakan situasi akan semakin ketat pada balapan sebelumnya.

 

"Vettel memang nyaris meraih hasil maksimal setelah enam perlombaan dan ini merupakan sebuah awal yang sangat fenomenal," ujar tim principal Red Bull Racing Christian Horner, dilansir dari Autosport, Selasa (31/5/2011).

 

Kendati demikian, Horner tidak mau terlalu jumawa melihat pencapaian sang pembalap andalan. Dia tetap mewaspadai beberapa pembalap seperti Jenson Button, Fenando Alonso dan Lewis Hamilton, yang bisa menjegal ambisi Vettel untuk mempertahankan gelar.

 

"Tapi, Button sangat cepat dalam balapan di sini, dan begitu juga dengan Alonso. Sedangkan Hamilton, tampil sangat luar biasa pada pekan lalu. Jadi, kami tidak boleh terlena dengan hasil ini," tandas pria asal Austria itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini