Share

Vettel Mustahil Dikejar ?

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 462846 pufRSJ8dxe.jpg Foto: Fernando Alonso/Getty Images

MONTE CARLO – Fernando Alonso yang merebut runner-up pada Grand Prix Monaco hari Minggu lalu kini masih tertinggal 74 poin dari pemuncak klasemen Sebastian Vettel. Hal itu dirasa sulit oleh pembalap asal Spanyol ini. Bahkan dia menyatakan hampir mustahil bisa menggesernya.

 

Alonso pada musim 2010 pernah tertinggal 47 poin dan hampir menyabet juara. Namun musim ini Alonso tak sedemikian optimis akan dapat menggusur Vettel dari singgasananya.

 

Insiden bendera merah yang dikibarkan enam lap terakhir membuatnya disusul Jenson Button yang akhirnya menjuarai GP Monaco kemarin. Kali ini Alonso mengakui, jarak poin Ferrari dan Red Bull terlampau jauh dan hampir mustahil untuk menyusul.

 

“Well, kami harus memenangkan tiga seri dan Vettel jangan sampai membawa pulang satu pun poin – saya kira itulah kalkulasi yang paling logis sekarang,” tutur Alonso sebagaimana disitat Crash.net, Selasa (31/5/2011).

 

“Saya pikir sekarang sudah tak memungkinkan memperpendek jarak poin kami meski masih ada beberapa seri lagi karena jika Anda satu detik tertinggal pada tiap sesi kualifikasi, anda harus melakukan suatu strategi yang berbeda lagi, mulai dari start atau pada pertengahan belapan, jadi akan sangat sulit,” tambah juara dunia kali tersebut.

 

“Sekarang, kami akan mencoba meningkatkan performa mobil dari seri ke seri balapan selanjutnya untuk dapat perform maksimal tiap pekannya. Kami memang masih optimis akan kemenangan jadi kami harus mulai berjuang untuk naik podium di Canada dan Valencia dan setelah itu barulah kita lihat jalannya kejuaraan karena sekarang, jarak saya dengan Vettel masih jauh,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini