Gascoyne: Lotus Masih Terus Berbenah

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 463059 VIzhOJMoMK.jpg Foto: Mike Gascoyne (kanan) bersama jarno Trulli (Getty Images)

NORFOLK – Masih kurang meyakinkan dalam beberapa balapan yang telah berlangsung, skuad Team Lotus berjanji akan terus mengembangkan performa T128 tunggangan Heikki Kovaleinen dan Jarno Trulli.

Terakhir, tim balap kepunyaan pengusaha asal Malaysia Tony Fernandes ini hanya berhasil menyentuh finis di luar posisi sepuluh besar pembalap dalam GP Monaco yang berlangsung akhir pekan kemarin. Direktur Teknik Team Lotus, Mike Gascoyne kembali mengutarakan proyek utamanya yaitu terus mengembangkan mobil mereka.

Dalam sebuah kesempatan seperti dilansir Autosport, Selasa (31/5/2011), Gascoyne menjelaskan paket aerodinamis dan efisiensi downforce merupakan elemen yang menunjukkan progress signifikan.

“Kami memiliki paket efisiensi downforce rendah untuk Kanada dan paket  aerodinamis yang terlihat sebagai langkah yang baik untuk terus melangkah maju,” kata Gascoyne. “Kami cukup dekat dan kami berharap ini membuat kami lebih dekat dan mungkin kami menjembatani kesenjangan,” sambung Gascoyne.

“Saya tetap berpikir, kepala dikeliling kami adalah blown-diffuser dan bagaimana mengoperasikannya dan Monaco bukan tempat yang mudah belajar,” tukas Gascoyne. “Jadi masih ada lebih banyak lagi yang akan datang. Tapi kami mulai ke sana dan berusaha untuk mengalahkan Mercedes. Jadi ini balapan yang menyenangkan,” tukas Gascoyne.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini