Share

Petrov Ceritakan Kronologis Kecelakaanya

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 37 463041 nhI7EzHIbD.jpg Foto: Vitaly Petrov saat berusaha diselamatkan dari ruang kemudi (Getty Images)

ENSTONE – Vitaly Petrov yang sempat mengalami kecelakaan serius di Monte Carlo mengaku sudah baikan dan kembali bisa ikut balapan di GP Kanada dalam dua pekan mendatang.

 

Vyborg Rocket memang terlibat insiden serius dengan pembalap Scuderia Toro Rosso, Jamie Alguesuari. Akibat peristiwa ini, jalannya lomba sempat dihentikan untuk sementara waktu. Awalnya, Petrov diselimuti kecemasan dirinya akan mengalami cedera fatal. Namun beruntung, cederanya tidak separah prediksinya semula.

 

“Saya baik-baik saja. Saya memiliki beberapa rasa sakit di kaki saya. Tetapi saya harus baik-baik saja untuk GP Kanada,” kata pembalap asal Rusia itu sebagaiaman dikutip Autosport, Selasa (31/5/2011)

 

Tidak ketinggalan, Petrov juga mengisahkan kronologis kecelakaan tersebut. Driver belia Lotus-Renault itu sempat terjebak di kokpit yang membuatnya berpikir dirinya akan mengalami cedera serius. Terlebih ia sempat mengalami mati rasa pada kakinya

 

“Saya tidak bisa keluar dari mobil kerena kaki saya terkunci. Dan juga saya tidak merasakan mereka. Jadi saya berpikir ‘oh saya memiliki masalaha serius’ karena itu tampak kaki saya mengalami cedera hingga saya akhirnya saya menunggu orang-orang untuk membantu saya keluar dari dalam mobil,” cerita Petrov.

 

“Di Rumah Sakit tim medis memeriksa tubuh saya secara keseluruhan dan menganalisisnya. Namun kelihatannya saya baik-baik saja. Yang saya butuhkan hanya sedikit istirahat, kemudian melihat apa yang sedang terjadi,” sambung pembalap asal Rusia tersebut.

 

Petrov pun mendeskripsikan dia memiliki celah untuk menghindari Jaime Alguersuari yang terlibat benturan dengan Lewis Hamilton karena semua pembalap mencoba menghindari Force India milik Adrian Sutil yang bergerak melambat karena menabrak dinding pembatas.

 

“Saya melihat Force India melebar kerana saya pikir dia (Sutil) menabrak dinding pembatas. Lalu Alguersuari, saya tidak mengerti mengapa dia menyalip saya kerana dia sedang mengantre. Saya pikir, Alguersuari mulai mengerem karena Hamilton melakukannya. Dia mencoba untuk menghindari kecelakaan itu,” kenang Petrov.

 

“Dia (Hamilton) mengerem cukup keras dan Alguersuari mencoba melakukan hal yang sama tetapi dia menyentuh ban Hamilton. Seketika itu juga saya menginjak rem sekeras mungkin, tapi terlambat. Dalam situasi ini tidak dapat yang Anda lakukakan. Jadi saya menabarak dinding,” demikian Petrov mengungkap insiden yang melibatkan dirinya dengan Alguersuari.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini