Terjatuh, Simoncelli Salahkan Ban

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 38 452228 NQL2tFuTaL.jpg Foto: Marco Simoncelli/Reuters

ESTORIL - Marco Simoncelli kecewa tidak dapat memenangi balapan MotoGP Portugal. Ban motor yang terlalu rendah, menyebabkannya terjatuh dalam balapan akhir pekan kemarin.

 

Simoncelli sempat tampil gemilang pada sesi latihan. Bahkan, pembalap berambut gondrong itu nyaris merebut pole posisi dari tangan Jorge Lorenzo. Sayang, hasil balapan di Sirkuit Estoril tidak berakhir manis bagi Simoncelli.

 

Sempat menyalip sejumlah pembalap pada awal lomba di Sirkuit Estoril, namun Simoncelli memang pada akhirnya tidak dapat melanjutkan lomba. Menurut pengakuan Simoncelli, dia bisa terhempas dari balapan karena temperatur ban terlalu rendah.

 

"Saya sangat menyesali terjadinya kecelakaan ini. Sebab, hari ini kami berpotensi untuk bertarung dalam memperebutkan podium dan juga meraih kemenangan," sesal Simoncelli sebagaimana dilansir Autosports, Senin (2/5/2011).

 

"Saya memang membuat sedikit kesalahan. Namun, kesalahan mungkin ada di temperatur ban yang terlalu dingin pada sebelah kiri. Sebab, pada bagian itu untuk pertama kali saya mengalami kecelakaan ini," lanjut pembalap asal Italia.

 

"Jadi, saya mulai waspada pada tikungan berikutnya, khususnya di Turn 4, saya memang menikung dengan satu gigi lebih tinggi supaya motor lebih netral dan enteng. Namun dipertengahan, tanpa melakukan gas, saya terjatuh. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini