Stoner Kritik Aksi Simoncelli

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 38 452218 pfCycgUvlL.jpg Foto: Casey Stomer/Reuters

ESTORIL - Casey Stoner ikut mengkritik gaya membalap Marco Simoncelli di Estoril. Menurut pembalap Repsol Honda itu, aksi berbahaya yang dilakukan Simoncelli sangat merugikannya.

 

"Saya tidak senang dengan pergerakan yang dilakukan Simoncelli terhadap saya di turn 1, sehingga membuat kami berdua melakukan kesalahan antara Turn 1 dan 2. Tak lama kemudian, Simoncelli terjatuh didepan saya dan itu membuat saya tertinggal jauh dari pembalap depan," cetus Stoner.

 

Dalam balapan MotoGP Portugal, Minggu (1/5/2011), Simoncelli memang sempat menyalip Stoner pada awal lomba. Sial baginya, pembalap San Carlo Honda Gresini itu terjatuh pada Turn 4, atau tepat didepan Stoner.

 

Akhirnya, Stoner tertinggal jauh dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, sehingga harus puas finis diperingkat tiga. Lebih jauh Stoner mengatakan, insiden itu membuatnya sedikit tidak percaya diri setiap menikung.

 

"Setelah itu, saya kesulitan menemukan rasa percaya diri. Setiap ada tikungan disebelah kiri, motor seperti tidak mau mengikuti saya. Saya mencoba untuk memperkecil jarak, namun saya tidak mampu mengejar Pedrosa dan Lorenzo," lanjut pembalap asal Australia.

 

"Kecepatan kami kurang lebih hampir sama seperti balapan sebelumnya. Para pembalap lain mampu mencatat waktu dengan cepat, sedangkan saya hanya naik sedikit saja. Namun itu dirasa kurang cukup," tandas mantan bintang Ducati tersebut dilansir Autosports, Senin (2/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini